Rabu, 05 Oktober 2011

Laporan Perjalanan

Laporan Perjalanan

Waktu: Kamis, 21 Mei 2009, 07.30-21.30

Lokasi: Kota Bandung dan sekitarnya

Perjalanan ke Curug Cimahi itu lewat Sersan Bajuri, Cihanjuang, jadi saya pergi ke arah Setiabudi sampai ke Terminal Ledeng  lalu belok di depan Terminal Ledeng. Dari situ jalan aja terus sampai ketemu Universitas Advent, lurus aja. Nanti ketemu terminal parongpong, parkir disitu. Disana turun terus lah ketemu lah itu pintu masuk Curug Cimahi. Saya sampai di sana sekitar pukul 10.00

Masuk Curug Cimahi bayarnya Rp 3000 saja, di depan pintu masuknya banyak monyet berkeliaran. Tangga turun ke curugnya lumayan panjang, pegel juga kaki. Sampai di bawah, saya main-main sebentar. Saya, Ibnu, dan Azizah main-main di pinggiran. Yang lain menunggu di batu-batu di sekitar sungai sambil poto-poto. Setengah jam disana, saya naik ke atas. Perjalanan berat itu naik tangga yang panjang.. Tapi akhirnya saya sampai juga di atas.

Setelah istirahat sejenak, saya berangkat lagi. Ini sekitar pukul 11.30. Saya pergi ke kota lagi jemput Nasti, tapi ternyata dia tidak bisa ikut. Jadi saya langsung ke kota Cimahi. Jalannya sama kaya tadi, tapi di depan Universitas Advent belok. Itu jalannya langsung tembus ke tengah kota Cimahi. Saya sampai sekitar pukul 12.30 di kota Cimahi. Saya makan siang disana. Makan di warung padang di pinggir jalan. Mahal      harga nya. Untung lumayan enak. Lalu  saya jalan kembali. Di tengah jalan saya berhenti karena akan melaksanakan  sholat Dzuhur. Sekitar jam 14.30 saya jalan lagi ke Kawah Putih.

Dari kota Cimahi, saya lewat jalan tol, keluar di pintu tol Kopo. Dari situ tinggal mengikuti jalan sampai ke Kawah Putih, Ciwidey.Saya sampai di Kawah Putih sekitar pukul 16.00. Disana saya poto-poto cukup lama. Tiba-tiba turun hujan. Udara jadi dingin. Segeralah saya pulang sekitar pukul 17.30. Di perjalanan pulang hujan deras sekali.Saya terpaksa jalan pelan-pelan. Terus jalan sampai pintu tol lagi. Saya lewat jalan tol, keluar di pintu tol Pasetur. Makan bakso dulu di BME. Lalu saya kerumah Ibnu  mindahi poto-poto. Setelah itu pulang ke rumah saya sekitar jam 21.30.

Sekian laporan perjalanan.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar